Budihastanto, Dion (2017) PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH TERHADAP NIAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU DI INSTAGRAM. S1 thesis, UAJY.
Text (Dion Budihastanto)
EM19465.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui pengaruh dari Electronic Word-of-Mouth terhadap keputusan pembelian sepatu di instagram, (2) mengetahui pengaruh dari Electronic Word-of-Mouth terhadap niat beli pembelian sepatu di instagram, (3) mengetahui pengaruh dari niat beli terhadap keputusan pembelian sepatu di instagram, (4) mengetahui apakah niat beli memidiasi pengaruh Electronic Word-of-mouth pada keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah membeli sepatu melalui media social instagram dalam 3 bulan terakhir sebanyak 170 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner langsung kepada responden yang pernah membeli sepatu di intagram dalam 3 bulan teakhir. Kuesioner berisikan 14 butir pernyataan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil pengujian data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh dari Electronic Word-of-Mouth terhadap keputusan pembelian sepatu di instagram secara signifikan, pengaruh dari Electronic Word-of-Mouth terhadap niat beli pembelian sepatu di instagram secara signifikan, pengaruh dari niat beli terhadap keputusan pembelian sepatu di instagram secara signifikan, mengetahui apakah niat beli memidiasi pengaruh Electronic Word-of-mouth pada keputusan pembelian secara signifikan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word-of-Mouth, Niat Beli, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 23 Jan 2018 08:03 |
Last Modified: | 23 Jan 2018 08:06 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13526 |
Actions (login required)
View Item |