PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH TERHADAP NIAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU DI INSTAGRAM

Budihastanto, Dion (2017) PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH TERHADAP NIAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU DI INSTAGRAM. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Dion Budihastanto)
EM19465.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui pengaruh dari Electronic Word-of-Mouth terhadap keputusan pembelian sepatu di instagram, (2) mengetahui pengaruh dari Electronic Word-of-Mouth terhadap niat beli pembelian sepatu di instagram, (3) mengetahui pengaruh dari niat beli terhadap keputusan pembelian sepatu di instagram, (4) mengetahui apakah niat beli memidiasi pengaruh Electronic Word-of-mouth pada keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah membeli sepatu melalui media social instagram dalam 3 bulan terakhir sebanyak 170 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner langsung kepada responden yang pernah membeli sepatu di intagram dalam 3 bulan teakhir. Kuesioner berisikan 14 butir pernyataan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil pengujian data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh dari Electronic Word-of-Mouth terhadap keputusan pembelian sepatu di instagram secara signifikan, pengaruh dari Electronic Word-of-Mouth terhadap niat beli pembelian sepatu di instagram secara signifikan, pengaruh dari niat beli terhadap keputusan pembelian sepatu di instagram secara signifikan, mengetahui apakah niat beli memidiasi pengaruh Electronic Word-of-mouth pada keputusan pembelian secara signifikan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word-of-Mouth, Niat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Jan 2018 08:03
Last Modified: 23 Jan 2018 08:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13526

Actions (login required)

View Item View Item