PENILAIAN KONSUMEN PADA ATRIBUT KEMASAN PRODUK DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUTE MAID PULPY ORANGES TAHUN 2016 (Studi Pada Mahasiswa Universitas Atma Jaya)

APRILLIA, DHITTA ASHILLA IKA KHAMSATUN (2017) PENILAIAN KONSUMEN PADA ATRIBUT KEMASAN PRODUK DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUTE MAID PULPY ORANGES TAHUN 2016 (Studi Pada Mahasiswa Universitas Atma Jaya). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (DHITTA ASHILLA IKA KHAMSATUN APRILLIA)
EM19427.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Perkembangan industri produk di Indonesia dapat di katakan tumbuh dengan cepat dan pesat. Perusahaan dituntut untuk dapat bersaing dan bertahan di pasar dalam menarik perhatian konsumen. Mereka perlu mengevaluasi dan menganalisis ulang mengenai atribut produk yang di gunakan untuk dapat terus menarik perhatian konsumen, sehingga konsumen merasa tepat dalam melakukan keputusan pembelian produk. Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui dan menganalisis penilaian konsumen pada atribut kemasan produk dan melihat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada produk Minute Maid Pulpy Oranges. Sampel pada penelitian ini merupakan mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta tahun 2016 sebanyak 150 orang yang telah melakukan pembelian produk Minute Maid Pulpy Oranges sekurang – kurangnya satu bulan terakhir. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa, variabel pada atribut produk berupa nama merek, visual kemasan, bahan kemasan dan informasi nilai gizi memiliki nilai positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Ini menujukan bahwa, konsumen melakukan keputusan pembelian produk melihat dari segi nama merek yang tercantum pada produk, visual kemasan, bahan produk yang di gunakan dan juga informasi nilai gizi yang tercantum pada kemasan produk.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penilaian konsumen, Atribut Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jan 2018 08:42
Last Modified: 30 Jan 2018 08:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13628

Actions (login required)

View Item View Item