STUDI ENTREPRENEURSHIP DENGAN METODE FENOMENOLOGI PADA PERUSAHAN MANUNGS YOGYAKARTA

Widyastri, Carolina Yudith (2017) STUDI ENTREPRENEURSHIP DENGAN METODE FENOMENOLOGI PADA PERUSAHAN MANUNGS YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Carolina Yudith Widyastri)
EM19742.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Entrepreneurship dipandang sebagai salah satu faktor penting dalam perkembangan ekonomi. Seorang entrepreneur disebut sebagai seseorang yang memiliki kemampuan dan motivasi tinggi untuk menciptakan peluang ekonomi. Salah satu entrepreneurship yang mampu menciptakan peluang ekonomi yaitu Rudi Wijaya yang sukses mendirikan produk batik yang diberi nama Manungs. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam mengenai pengalaman Rudi Wijaya sebagai penemu dan pemilik Manungs dalam menjalankan bisnisnya menjadi seorang entrepreneur sehingga sukses mendirikan Manungs dan mampu menghadapi segala tantangan dalam dunia bisnis, dan bagaimana perkembangan dan kinerja bisnisnya tersebut. Penelitian ini menggunakan metode Fenomenologi, dengan melakukan analisa Fenomenologi yaitu deskriptif, reduksi, esensi, keterarahan, dan keunikan manusia. Hasil penelitian menunjukkan pengalaman Rudi Wijaya sebagai entrepreneur yang mampu mendirikan bisnis baru, menghadapi tantangan, dan mengembangkan Manungs.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship, entrepreneur, Batik, Fenomenologi, Pengalaman
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jan 2018 09:01
Last Modified: 30 Jan 2018 09:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13630

Actions (login required)

View Item View Item