PENGARUH OPINI AUDITOR, PERGANTIAN MANAJEMEN DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP AUDITOR SWITCHING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2014

Elaman, Maria Dionisia Peni (2017) PENGARUH OPINI AUDITOR, PERGANTIAN MANAJEMEN DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP AUDITOR SWITCHING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2014. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Maria Dionisia Peni Elaman)
EA19815.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh opini auditor, pergantian manajemen dan DER terhadap auditor switching pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Metode pengambilan sampel dilakukan berdasarkan metode purposive sampling dengan tujuan untuk mendapatkan sampel yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama periode 2011-2014. Hipotesis dalam penelitian diuji menggunakan alat analisis regresi logistik (logistic regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel opini auditor dan DER berpengaruh terhadap auditor switching sedangkan variabel pergantian manajemen tidak berpengaruh terhadap auditor switching pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Auditor switching, opini auditor,pergantian manajemen dan DER
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Feb 2018 09:42
Last Modified: 01 Feb 2018 09:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13686

Actions (login required)

View Item View Item