RISTINANDA, AMALIA DEANDRA (2017) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN PUSAT PENGEMBANGAN BAKAT SENI PADA ANAK DENGAN PENDEKATAN PSIKOLOGI ANAK DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text (AMALIA DEANDRA RISTINANDA)
TA14165.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Yogyakarta terkenal dengan seni dan budayanya. Budaya dan seni yang ada di Yogyakarta perlu dilestarikan, Salah satu pelestarian seni dan budaya yaitu melalui anak – anak yang berbakat maupun yang dilatih minatnya. Melihat pentingnya menggali bakat anak sejak dini maka diperlukan wadah sebagai tempat pengembangan bakat. Bakat adalah hal yang sangat penting dan dibutuhkan bagi seseorang dalam berkarya dan berkontibrusi dalam masyarakat, kemajuan teknologi dan inovasi sangat pesat. Individu saat ini dituntut untuk menyumbangkan bakat dan kreativitasnya kepada masyarakat agar bisa membantu perkembangan peradaban manusia menjadi lebih maju. Pengembangan bakat dan kreaivitas perlu dilakukan sejak dini. Karena tidak hanya bagi masyarakat manfaatnya, namun untuk anak itu sendiri. Jika anak sejak dini sudah mengetahui dan mengembangkan bakat dan kreativitasnya, maka sang anak tidak akan kebingungan dengan perannya dalam kehidupan bermasyarakat dan anak bisa menjadi lebih peracaya diri karena sudah mengetahui siapa dirinya, apa yang senang dilakukan, dan apa keahliannya sehingga ketika dewasa akan menjadi seorang individu yang dapat terjun ke masyarakat dengan penuh kepercayaan diri. Mempelajari bakat seni anak melalui psikologi anak dapat membantu anak dan orang tua lebih memahami bakat sejak dini
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Budaya, Seni, Bakat, Psikologi anak |
Subjects: | Arsitektur > Bangunan Arsitektural Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 05 Feb 2018 08:18 |
Last Modified: | 05 Feb 2018 08:18 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13700 |
Actions (login required)
View Item |