Pengaruh Harga Diskon dan Produk Murah Dengan Diskon Terhadap Niat Beli Konsumen Secara Hedonis

Ardhaneswari, Greita (2017) Pengaruh Harga Diskon dan Produk Murah Dengan Diskon Terhadap Niat Beli Konsumen Secara Hedonis. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Greita Ardhaneswari)
EM19385.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh harga diskon, (2) produk murah dengan diskon, (3) niat beli utilitarian, dan (3) niat beli hedonis terhadap niat pembelian produk parfum. Sampel pada penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta Fakultas Ekonomi dengan responden sebanyak 130 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan mengirimkan link kuesioner dari google forms kepada teman-teman melalui media sosial. Kuesioner berisikan 13 item pernyataan. Metode analisis yang digunakan adalah crosstab dan two-way ANOVA dengan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa lebih tertarik pada produk murah yang diberi diskon dalam niat beli utilitarian maupun hedonis mereka, karena mahasiswa rata-rata mendapatkan uang saku dari orang tua sehingga mereka lebih tertarik pada produk murah dengan diskon, untuk menghemat keuangan mereka dalam pemenuhan kebutuhan produk yang mereka gunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengaruh harga diskon, produk murah dengan diskon,niat beli utilitarian dan niat beli hedonis
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Feb 2018 09:05
Last Modified: 13 Feb 2018 09:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13832

Actions (login required)

View Item View Item