PENGARUH TINGKAT MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP TINGKAT KESEDIAAN MELAKUKAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

Immanuela. B, Anastasia (2016) PENGARUH TINGKAT MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP TINGKAT KESEDIAAN MELAKUKAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Anastasia Immanuela. B)
EM19539.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis interaksi dan motivasi konsumen dengan merek fashion dalam jaringan media sosial dengan mengeksplorasi mengapa seseorang menulis komentar dan mempostingnya di jejaring sosial. Dan untuk memeriksa berbagai peluang merek untuk dimiliki dan dipahami serta memungkinkan mempengaruhi keterlibatan konsumen dalam komunikasi electonic word-of-mouth.. Penelitian ini mengambil responden mahasiswa dari berbagai Universitas. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online dan kuesioner offline. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda, regresi dengan variabel moderator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keterlibatan Fashion, Keterlibatan Merek, Keterlibatan Produk, Keterlibatan Diri, Kebutuhan akan Interaksi Sosial, memiliki pengaruh positif pada keinginan untuk melakukan EWOM di Instagram, serta Kepedulian terhadap Orang Lain, Advice Seeking tidak memiliki pengaruh pada keinginan untuk melakukan EWOM di Instagram. Dan Sikap serta Norma Subjetif sebagian mempengaruhi keterlibatan fashion dan keterlibatan merek untuk melakukan EWOM di Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterlibatan Fashion, Keterlibatan Merek, Keterlibatan Produk, Keterlibatan Diri, Kepedulian terhadap Orang Lain, Advice Seeking, Kebutuhan akan Interaksi Sosial, Sikap, Norma Subjektif, E-WOM, Motivasi, Media sosial
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Feb 2018 08:13
Last Modified: 19 Feb 2018 08:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13892

Actions (login required)

View Item View Item