ANALISIS PENGARUH PENGUMUMAN MERGER DAN AKUISISI TERHADAP ABNORMAL RETURN SAHAM SEKTOR PERBANKAN (Periode Tahun 2010-2015)

Sukabhakti, Elisabeth Yulia Grazie Suhirto (2016) ANALISIS PENGARUH PENGUMUMAN MERGER DAN AKUISISI TERHADAP ABNORMAL RETURN SAHAM SEKTOR PERBANKAN (Periode Tahun 2010-2015). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Elisabeth Yulia Grazie Suhirto Sukabhakti)
EA19675.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi pasar disekitar tanggal pengumuman merger dan akuisisi perusahaan perbankan, pada periode tahun 2010-2015. Reaksi pasar ini dapat diketahui melalui kandungan informasi, yang diukur dengan menggunakan abnormal return saham perusahaan yang diperoleh investor. Abnormal return dihitung dengan menggunakan market adjusted model (model pasar disesuaikan), dengan event window (periode jendela) selama 71 hari, dengan rincian: 10 hari sebelum, 1 hari saat pengumuman, dan 60 hari setelah pengumuman merger dan akuisisi. Hasil pengujian ini membuktikan bahwa pengumuman merger dan akuisisi tidak mengandung informasi yang penting dalam jangka waktu yang lama, karena peristiwa tersebut tidak menyebabkan terjadinya reaksi pasar disekitar tanggal pengumuman merger dan akuisisi. Hal ini ditunjukkan dengan tidak adanya abnormal return saham yang diperoleh investor.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Merger dan Akuisisi, Reaksi Pasar, Abnormal Return
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Feb 2018 09:38
Last Modified: 19 Feb 2018 09:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13898

Actions (login required)

View Item View Item