PENGARUH PDRB PERKAPITA, BELANJA PEMERINTAH BIDANG PENDIDIKAN, DAN BELANJA PEMERINTAH BIDANG KESEHATAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI INDONESIA TAHUN 2007-2012

Sagala, Firman (2016) PENGARUH PDRB PERKAPITA, BELANJA PEMERINTAH BIDANG PENDIDIKAN, DAN BELANJA PEMERINTAH BIDANG KESEHATAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI INDONESIA TAHUN 2007-2012. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Firman Sagala)
IE19331.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh PDRB perkapita, Belanja Pemerintah Bidang Pendidikan, dan Belanja Pemerintah Bidang Kesehatan terhadap Indeks Pembangunan Manusia di Indonesia tahun 2007-2012. Data yang digunakan merupakan data sekunder. Data sekunder bersumber dari website Badan Pusat Statistik dan Dirjen Perimbangan Keuangan Pemerintah Daerah untuk 33 Provinsi di Indonesia. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Data Panel dengan pendekatan Fixed effect. Penulis menggunakan Eviews 8 untuk mengolah data. Selanjutnya analisis memberikan kesimpulan bahwa PDRB perkapita, Belanja Pemerintah Bidang Pendidikan, dan Belanja Pemerintah Bidang Kesehatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Indeks Pembangunan Manusia di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: IPM, PDRB perkapita, Belanja Pemerintah Bidang Pendidikan, Belanja Pemerintah Bidang Kesehatan
Subjects: Ilmu Ekonomi > Sumber Daya Alam
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Feb 2018 08:27
Last Modified: 26 Feb 2018 08:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14011

Actions (login required)

View Item View Item