ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGALAMAN BERBELANJA PELANGGAN DI INDOMARET

Nugroho, Leonardus Doddy (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGALAMAN BERBELANJA PELANGGAN DI INDOMARET. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Leonardus Doddy Nugroho)
EM15839.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengalaman berbelanja menjadi alasan konsumen memilih Indomaret dan mengetahui apakah faktor-faktor yang ada seperti suasana belanja, tata letak toko, peran karyawan, lingkungan internal toko, aspek sosial, kemudahan dan lingkungan belanja eksternal berpengaruh terhadap pengalaman berbelanja pelanggan di indomaret. Penelitian ini adalah studi yang dilakuan pada Indomaret. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah berbelanja dan menggunakan fasilitas di Indomaret di Yogyakarta. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Tehnik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Uji validitas menggunakan formula Pearson’s Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach’s Alpha. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 19 Variabel yang mempengaruhi pengalaman berbelanja pelanggan di Indomaret hanya ada tujuh variabel yang paling baik yang benar-benar mempengaruhi pengalaman berbelanja pelanggan di Indomaret dan dari tujuh variabel tersebut terbentuklah tiga faktor yang paling dominan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Berbelanja,, Analisis Faktor, Convenience Store, Indomaret
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Feb 2018 08:59
Last Modified: 26 Feb 2018 08:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14015

Actions (login required)

View Item View Item