PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COKLAT MONGGO DI YOGYAKARTA

Dakasaang, Kornelia Paldarina (2016) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COKLAT MONGGO DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Kornelia Paldarina Dakasaang)
EM18020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Kemasan adalah promosi terakhir yang akan dilihat konsumen sebelum membuat keputusan barang atau merek manakah yang akan mereka pilih. Pada akhirnya kemasan diharapkan dapat menjual dirinya sendiri. Ada beberapa faktor- faktor yang turut serta mempengaruhi konsumen terhadap keputusan pembeliannya seperti warna, bahan kemasan, dan informasi cetak yang terdapat pada kemasan suatu produk. Penelitian ini juga menguji pengaruh faktor-faktor kemasan terhadap keputusan pembelian coklat monggo. Penelitian dilakukan pada konsumen yang pernah membeli coklat monggo dengan sampel sebanyak 97 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini diketahui bahwa konsumen memiliki penilaian yang baik pada variabel warna, bahan kemasan, dan informasi cetak. Hasil analisis regresi diketahui bahwa, warna, bahan kemasan dan informasi cetak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian coklat monggo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor-faktor kemasan, warna, bahan kemasan, informasi cetak dan keputusan pembelian, coklat monggo
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Feb 2018 11:05
Last Modified: 26 Feb 2018 11:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14022

Actions (login required)

View Item View Item