LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN APARTEMEN PELAJAR DAN MAHASISWA DI KABUPATEN SLEMAN DENGAN TATA RUANG YANG RAMAH LINGKUNGAN MELALUI PENDEKATAN ARSITEKTUR HIJAU

MARTIN, ALEXANDER (2016) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN APARTEMEN PELAJAR DAN MAHASISWA DI KABUPATEN SLEMAN DENGAN TATA RUANG YANG RAMAH LINGKUNGAN MELALUI PENDEKATAN ARSITEKTUR HIJAU. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (ALEXANDER MARTIN)
TA13249.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)

Abstract

Apartemen Pelajar dan Mahasiswa adalah sebuah tipologi bangunan di Yogyakarta yang memiliki fungsi untuk mewadahi para pelajar dan mahasiswa yang berdomisili dari luar pulau dan luar kota yang akan menuntut ilmu di Sleman, Yogyakarta. Dengan pertumbuhan penduduk Depok, Sleman yang tinggi yang berbanding terbalik dengan keberadaan jumlah lahan menyebabkan kebutuhan akan hunian vertikal dibutuhkan. Apartemen Pelajar dan Mahasiswa yang terdapat di Depok, Sleman akan memberikan dan menawarkan sebuah apartemen yang memberikan tampilan dengan penataan tata ruang dengan pendekatan green architecture. Tata ruang luar dan dalam akan diolah dengan meminimalisir penggunaan energi yang berlebih dan tidak mengurangi kenyamanan pada penggunanya. Kenyamanan yang diangkat atau diusung dalam apartemen pelajar dan mahasiswa ini adalah kenyamanan thermal. Sehingga apartemen pelajar dan mahasiswa tersebut dapat memberikan dampak atau efek yang baik bagi keadaan atau lingkungan sekitar dan dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Apartemen, Thermal, Energi, Green Architecture
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Feb 2018 08:16
Last Modified: 27 Feb 2018 08:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14032

Actions (login required)

View Item View Item