ANALISIS PERBANDINGAN NILAI PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH KONVERGENSI IFRS (Studi kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.)

Kurniawan, Andretti Devin (2016) ANALISIS PERBANDINGAN NILAI PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH KONVERGENSI IFRS (Studi kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Andretti Devin Kurniawan)
EA19969.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Price Book Value (PBV) pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk sesudah konvergensi IFRS lebih besar daripada sebelum konvergensi IFRS. Peneliti menggunakan model uji beda Paired Sampel t test untuk menguji perbedaan PBV sebelum dan sesudah konvergensi IFRS. Penelitian ini dilakukan di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk yang merupakan salah satu perusahaan yang telah mengadopsi IFRS sejak tahun 2011 ke dalam pelaporan keuangannya. Sampel penelitian adalah laporan keuangan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk tahun 2007 sampai dengan tahun 2010 untuk periode sebelum konvergensi IFRS serta laporan keuangan tahun 2011 sampai dengan tahun 2014 untuk periode sesudah konvergensi IFRS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PBV PT. Telekomunikasi Indonesia sesudah IFRS lebih kecil daripada sebelum konvergensi IFRS

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan, Price Book Value, Konvergensi IFRS
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Mar 2018 07:55
Last Modified: 05 Mar 2018 07:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14114

Actions (login required)

View Item View Item