ANALISIS PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION DI PANTAI NGLAMBOR GUNUNG KIDUL

Merdika, Meita (2016) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION DI PANTAI NGLAMBOR GUNUNG KIDUL. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Meita Merdika)
EM18925.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan pariwisata di Yogyakarta. Dengan daya tarik yang berbeda dari pantai lain, Pantai Nglambor, Gunung Kidul menjadi destinasi wisata yang patut dikunjungi. Daya tarik yang ada pada Pantai Nglambor, Gunung Kidul yaitu wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut dengan ber-snorkeling. Dengan ber-snorkeling wisatawan akan mendapatkan pengalaman (customer experience) yang dapat dirasakannya dalam lima komponen, yaitu sense (sensory), feel (emosional), think (cognitive), act (action), relate (relationship), dengan pengalaman tersebut akan mempengaruhi revisit intention di Pantai Nglambor, Gunung Kidul. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu statistik deskriptif. Hasil penelitian dengan analisis rata-rata menunjukan bahwa customer experience yaitu sense (sensory), feel (emosional), think (cognitive), act (action), relate (relationship) yang dirasakan wisatawan bernilai baik. Komponen customer experience yaitu sense (sensory) dan think (cognitive) yang berpengaruh terhadap revisit intention di Pantai Nglambor, Gunung Kidul.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Customer experience, revisit intention
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Mar 2018 09:53
Last Modified: 06 Mar 2018 09:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14138

Actions (login required)

View Item View Item