FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada pembelian emas di toko Srikandi Boyolali)

Prambudi, Elando Ryan (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada pembelian emas di toko Srikandi Boyolali). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Elando Ryan Prambudi)
EM18829.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Persaingan bisnis yang ketat menuntut masing-masing perusahaan untuk dapat menyediakan produk maupun layanan yang berkualitas. Kemampuan suatu perusahaan untuk menyediakan produk dan memberikan layanan yang baik akan direspon konsumen dalam bentuk pengambilan pembelian pembelian di perusahaan yang bersangkutan. Ada banyak faktor yang mempengaruh pengambilan keputusan pembelian konsumen. Rizwan et al., (2014) dapat penelitiannya menemukan bukti yang nyata bahwa kepercayaan, kepuasan, keterikatan, pengetahuan pada produk, harga dan pengalaman memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian yang dilakukan pada konsumen yang pernah membeli emas di toko emas Srikandi Boyolali. Sampel penelitian ini sebanyak 137 orang konsumen yang telah melakukan pembelian dan menggunakannya sendiri produk emas di toko emas Srikandi Boyolali minimal 1 kali dalam enam bulan terakhir. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: Kepercayaan pelanggan dan kepuasan pelanggan mampu mempengaruhi 53,4% perubahan keterikatan pelanggan. Kepercayaan pelanggan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keterikatan pelanggan. Keterikatan, kepuasan, harga, pengetahuan pada produk dan pengalaman mampu mempengaruhi 72% perubahan keputusan pembelian. Keterikatan, kepuasan, harga, pengetahuan pada produk dan pengalaman memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di toko emas Srikandi Boyolali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, kepuasan, keterikatan, pengetahuan pada produk, harga, pengalaman, dan keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Mar 2018 13:00
Last Modified: 06 Mar 2018 13:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14144

Actions (login required)

View Item View Item