PERBEDAAN FAKTOR BAURAN PEMASARAN PADA PERILAKU PEMBELIAN SEPATU BERDASARKAN GENDER DAN PENDAPATAN

RISTANIA, GITA WIDY (2016) PERBEDAAN FAKTOR BAURAN PEMASARAN PADA PERILAKU PEMBELIAN SEPATU BERDASARKAN GENDER DAN PENDAPATAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (GITA WIDY RISTANIA)
EM18752.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan faktor bauran pemasaran pada perilaku pembelian sepatu ditinjau dari segi gender dan pendapatan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen di kota Yogya yang pernah maupun sedang berbelanja pada toko-toko sepatu di sepanjang trotoar kawasan Jalan Mataram kota Yogyakarta yang dianggap mewakili (respresentatif) sebanyak 150 orang responden. Perhitungan statistik dalam penelitian ini menggunakan program SPSS versi 16.0. Metode yang digunakan dalam analisis data adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis persentase, dan analisis uji beda. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Skala pengukuran menggunakan 5 poin skala Likert Hasil pengujian dalam penelitian ini membuktikan bahwa berdasarkan faktor gender, konsumen wanita lebih cenderung memperhatikan faktor produk, harga, tempat dan promosi ketika berbelanja di sebuah tempat perbelanjaan dibanding konsumen laki-laki. Sedangkan berdasarkan tingkat pendapatan, semakin tinggi tingkat pendapatan konsumen, maka semakin tinggi dan berbeda pula perilaku pembeliannya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemasaran, bauran pemasaran, perilaku konsumen, gender, pendapatan.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Mar 2018 08:06
Last Modified: 08 Mar 2018 08:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14164

Actions (login required)

View Item View Item