PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MATAHARI DEPARTMENT STORE KOTA YOGYAKARTA DAN SLEMAN

Setiawan, Bathara Andreanta (2016) PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MATAHARI DEPARTMENT STORE KOTA YOGYAKARTA DAN SLEMAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Bathara Andreanta Setiawan)
EM19443.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan potongan harga (diskon harga, kupon diskon, beli 2 gratis 1) terhadap keputusan pembelian konsumen di Matahari Department Store koya Yogyakarta dan Sleman. Sampel yang digunakan di dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan pelajar diatas 17 tahun yang pernah berbelanja di Matahari Department Store kota Yogyakarta dan Sleman. Pengumpulan data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada masyarakat secara umum yang pernah berbelanja di Matahari Department Store sebanyak 200 lembar, 100 responden laki-laki, dan 100 responden wanita. Pengujian data menggunakan uji regresi linear berganda dan juga uji anova. Hasil dari pengujian dari penelitian ini menunjukkan bahwa diskon harga, kupon diskon, dan beli 2 gratis 1 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dan tidak ada perbedaan pengaruh dari diskon harga, kupon diskon, beli 2 gratis 1, dan keputusan pembelian ditinjau dari perbedaan jenis kelamin.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: promosi penjualan, potongan harga, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Mar 2018 09:30
Last Modified: 08 Mar 2018 09:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14171

Actions (login required)

View Item View Item