ANALISIS PENGEMBANGAN SISTEM KOPERASI DIT YANG BARU DENGAN MENGUNAKAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT DENGAN MENGUNAKAN METODE SAW DAN AHP

Tavares, Ofelia Cizela da Costa (2017) ANALISIS PENGEMBANGAN SISTEM KOPERASI DIT YANG BARU DENGAN MENGUNAKAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT DENGAN MENGUNAKAN METODE SAW DAN AHP. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
MTF026040.pdf

Download (356kB)
[img] Text (BAB I)
MTF026041.pdf

Download (320kB)
[img] Text (BAB II)
MTF026042.pdf

Download (326kB)
[img] Text (BAB III)
MTF026043.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text (BAB IV)
MTF026044.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB V)
MTF026045.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
MTF026046.pdf

Download (408kB)

Abstract

Dalam dunia modern saat ini pengembangan koperasi sudah sangat meluas di berbagai Negara. Koperasi DIT merupakan sebuah koperasi yang dibangun pada tahun 2011 dengan tujuan untuk membantu proses simpan pinjam, karna tujuan koperasi sendiri adalah dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. Metode SAW (Simple additive Weighting) dan AHP (Analytical Hierarchy Process) adalah dua metode yang dikembangkan dengan cara sendiri-sendiri untuk proses perhitungan membantu proses analisis sistem pendukung keputusan pemberian kredit pada koperasi DIT. Sistem pendukung keputusan yang sangatlah berguna untuk membantu manusia dalam menyelesaikan masalah, dan sudah terbukti untuk memecahkan masalah keputusan seperti yang terjadi dalam sebuah koperasi simpan pinjam seperti mengintegrasikan sistem manajemen database dengan model penelitian analitis dan operasional, sehingga dapat memberikan laporan yang sangat konkrit. Dalam jurnal ini program akan mengunakan metode SAW (Simple additive Weighting) dan AHP (Analytical Hierarchy Process) untuk proses perhitungan dalam menentukan kriteria sehingga hasil pemberian kreditt pada staff akan lebih mudah. Alur proses untuk menetukan hasil pemberian kredit dengan penjumlahan dan perhitungan menurut kriteria dari koperasi tersebut. Setelah itu maka akan didapatkan hasil pemberian kredit yang telah dibuat dengan mengunakan sistem pendukung keputusan yang dibantu dengan metode SAW dan AHP.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Decision Suport System, Credit, SAW Methods, AHP Method, Timor Leste
Subjects: Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 09 Mar 2018 08:03
Last Modified: 09 Mar 2018 08:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14175

Actions (login required)

View Item View Item