LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN RESTORAN DALAM PENDEKATAN ARSITEKTUR (STUDI KASUS : TIONGHOA, MELAYU DAN DAYAK)

SATRIA, YULIUS RIO (2016) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN RESTORAN DALAM PENDEKATAN ARSITEKTUR (STUDI KASUS : TIONGHOA, MELAYU DAN DAYAK). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (YULIUS RIO SATRIA)
TA13749.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Arsitektur etnik seringkali diidentikkan dengan citra masa lalu yang tertinggal pada kalangan masyarakat saat ini karena tidak sesuai dengan citra modern yang sedang berkembang pada masa ini. Namun belakangan ini fenomena bangunan dengan gaya arsitektur etnik perlahan mulai pergunakan kembali pada bebrapa fungsi bangunan, khususnya bangunan komersil. Perkembangan yang terjadi pada penggunaan kembali arsitektur etnik sebagai pendekatan untuk menciptakan kebutuhan terhadap fungsi bangunan membawa penulis untuk mencoba mencari tahu dan melakukan penelitian sampai pada perancangan dan perencanaan dalam menyelesaikan masalah pada fungsi restoran serta penerapan mengenai sejauh mana suasana ruang dapat dicapai dengan menggunakan budaya lokal pada bangunan restoran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Arsitektur etnik, restoran, budaya lokal
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Mar 2018 10:14
Last Modified: 13 Mar 2018 10:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14228

Actions (login required)

View Item View Item