PENGARUH KESADARAN MEREK, KUALITAS MEREK, ASOSIASI MEREK, TERHADAP LOYALITAS MEREK PENGGUNA SMARTPHONE ( STUDI DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA )

Kelbulan, Abraham Petrus Prawira (2018) PENGARUH KESADARAN MEREK, KUALITAS MEREK, ASOSIASI MEREK, TERHADAP LOYALITAS MEREK PENGGUNA SMARTPHONE ( STUDI DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA ). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Abraham Petrus Prawira Kelbulan)
EM19528.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kesadaran merek, kualiatas merek, asosiasi merek pada Loyalitas Merek pengguna smartphone. Penelitian ini mengambil responden mahasiswa dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 150 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang dibagi ke mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta secara manual. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda, independen T-test, dan one way ANOVA. Hasil penelitian menunjukan bahwa Loyalitas Merek pengguna smartphone Pengaruh kesadaran merek, kualitas merek, asosiasi merek pada loyalitas merek pengguna smartphone. Kesadaran merek, kualitas merek, asosisasi merek, secara simultan mempengaruhi loyalitas merek pengguna smartphone ( H1a, H2b, H3c diterima ). Berarti secara keseluruhan dari 3 variabel tersebut mempengaruhi konsumen untuk loyalitas merek pada sebuah smartphone dari berbagai merek. Melalui uji independen T-test, ditarik kesimpulan bahwa pada pria dan wanita tidak ada perbedaan yang signifikan pada variabel kesadaran merek dan asosiasi merek sedangkan pada variabel kualitas merek ada perbedaan signifikan antara pria dan wanita. Berdasarkan uji ANOVA, dapat dilihat bahwa hampir semua variabel loyalitas merek pengguna smartphone berbeda dari tinggkat uang saku perbulan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek, Kualitas Merek, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek Pengguna Smartphone
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Apr 2018 08:56
Last Modified: 10 Apr 2018 08:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14372

Actions (login required)

View Item View Item