PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA CITRA MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN PADA JUPREK “JUS & AYAM GEPREK”

Setiawan, Andreas Bobby (2018) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA CITRA MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN PADA JUPREK “JUS & AYAM GEPREK”. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Andreas Bobby Setiawan)
EM20198.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Seiring dengan berevolusi dan berkembangnya teknologi internet, Electronic word of menjadi fenomena yang penting dalam dunia bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh electronic word of mouth pada citra merek dan niat beli pada Juprek “Jus dan Ayam Geprek”. Penelitian ini mengambil responden konsumen yang sudah pernah berkunjung ke Juprek”Jus dan ayam Geprek”. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 123 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner offline. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic word of mouth berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap niat beli melalui citra merek sebagai variabel pemediasi. Electronic word of mouth memiliki pengaruh yang positif terhadap niat beli konsumen. Electronic word of mouth memiliki pengaruh yang positif terhadap citra merek.Citra merek memiliki pengaruh yang positif pada niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, citra merek, niat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Apr 2018 09:01
Last Modified: 10 Apr 2018 09:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14373

Actions (login required)

View Item View Item