Putra, Franciscus Mahendra Christya (2018) EVALUASI NIAT BELI DAN PEMBELIAN DIANTARA GENERASI MILENIAL BERDASAR FAKTOR DEMOGRAFI DI YOGYAKARTA (Studi Konten Vlog Youtube). S1 thesis, UAJY.
Text (Franciscus Mahendra Christya Putra)
EM19573.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Salah satu cara untuk meningkatkan pembelian konsumen adalah niat beli. Bagi para generasi milenial yang sudah familiar dengan teknologi, mereka menggunakan youtube sebagai sarana untuk mendapat informasi tentang suatu produk dimana mereka mempunyai niat untuk membeli suatu produk dan menggunakan vlog youtube sebagai sarana untuk menunjang niat beli menjadi suatu pembelian dari sebuah produk, Penelitian ini dilakukan untuk menguji perbedaan niat beli dan pembelian diantara generasi milenial di Yogyakarta ditinjau dari faktor demografis. Sampel penelitian adalah 164 orang yang termasuk dalam generasi milenial di Yogyakarta. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini diketahui bahwa 1) faktor jenis kelamin tidak memiliki pengaruh dalam niat beli maupun pembelian 2) faktor karakteristik penggunaan media sosial youtube tidak memiliki pengaruh dalam niat beli maupun pembelian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Niat beli, pembelian |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 10 Apr 2018 09:21 |
Last Modified: | 10 Apr 2018 09:21 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14377 |
Actions (login required)
View Item |