PENGARUH KUALITAS WEBSITE, EWOM, PERCEIVED BENEFIT, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP SIKAP PADA BELANJA ONLINE DI SHOPEE

Mahardika, I Kadek Dwi (2018) PENGARUH KUALITAS WEBSITE, EWOM, PERCEIVED BENEFIT, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP SIKAP PADA BELANJA ONLINE DI SHOPEE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (I Kadek Dwi Mahardika)
EM20483.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisi seberapa besar pengaruh dari kualitas website, EWOM, perceived benefit, dan kepercayaan terhadap sikap pada belanja online. Penelitian ini mengambil responden mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta.Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 202 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online. Data dianalisis menggunakan regresi linear sederhana, regresi linear berganda, dan mediasi. Hasil penelitian dari regresi sederhana menunjukkan bahwa variabel kualitas website secara keseluruhan berpengaruh positif pada variabel perceived benefit dan variabel kualitas website secara keseluruhan berpengaruh positif pada variabel EWOM. Sedangkan pada regresi berganda, hasil analisis menunjukan bahwa perceived benefit, kepercayaan,dan kualitas website berpengaruh secara langsung atau tidak langsung pada sikap belanja online. EWOM sebagai variabel mediasi berfungsi memediasi hubungan antara variabel kualitas website dan kepercayaan dan hasilnya dapat diketahui bahwa kualitas website berpengaruh secara langsung terhadap kepercayaan dan tidak langsung juga berpengaruh pada kepercayaan melalui EWOM sebagai variabel pemediasi. Hubungan antara variabel kualitas website dan sikap terhadap belanja online dengan kepercayaan sebagai variabel pemediasi, setelah dianalisis dapat dilihat bahwa kualitas website berpengarah secara langsung terhadap kepercayaan dan tidak berpengaruh secara langsung terhadap sikap pada belanja online melalui kepercayaan sebagai variabel pemediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Website, E-WOM, Perceived Benefit, Kepercayaan Online Shopping, Sikap Belanja Konsumen.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2018 08:11
Last Modified: 12 Apr 2018 08:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14398

Actions (login required)

View Item View Item