FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF (Study pada Konsumen Toko Adele Accesories Babarsari di Yogyakarta)

Sagala, Novika Ari Maya Sari Br. (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF (Study pada Konsumen Toko Adele Accesories Babarsari di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Novika Ari Maya Sari Br. Sagala)
EM19882.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian impulsive yaitu menguji pengaruh persepsi lingkungan toko dan sifat kecenderungan kesenangan berbelanja terhadap pembelian impulsif melalui pengaruh emosi positif, pengaruh emosi negatif, dan dorongan membeli pada konsumen Adele Accessories Babarsari di Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Adele Accessories Babarsari di Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini adlah 150 responden dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner online dan kuisioner offline. Data analisis menggunakan regresi linier berganda. Tujuh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini menunjukkan hasil yang signifikan. Hasil ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan persepsi lingkungan toko terhadap pengaruh emosi positif, persepsi lingkungan toko terhadap pengaruh emosi negatif, persepsi lingkungan toko terhadap dorongan untuk membeli, kecenderungan kesenangan berbelanja pada pengaruh emosi positif, pengaruh emosi positif terhadap dorongan membeli, pengaruh emosi negative terhadap dorongan membeli, serta dorongan untuk membeli pada pembelian impulsif. Kata kunci : Pembelian impulsif, persepsi lingkungan toko, kecenderungan kesenangan belanja, pengaruh emosi positif, pengaruh emosi negative, dorongan untuk membeli.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2018 08:23
Last Modified: 12 Apr 2018 08:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14400

Actions (login required)

View Item View Item