Nalendra, Sindu (2018) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN PEMBELI DI TOKOPEDIA.COM. S1 thesis, UAJY.
Text (Sindu Nalendra)
EM18973.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana faktor yang mempengaruhi kepercayaan pembeli di Tokopedia.Com. Latar belakang dilakukannya penelitian karena pentingnya pengaruh kepercayaan pembeli dalam mempengaruhi intesitas pembelian di Tokopedia.Com. Selain itu penelitian ini diharapkan dapat berguna untuk memudahkan dalam melihat faktor apa saja yang memengaruhi kepercayaan pembeli di Tokopedia.Com. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel, dengan kriteria: orang yang pernah membeli barang di Tokopedia.com. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji instrument penelitian adalah uji reliabilitas menggunakan cronbach’s alpha dan uji validitas amenggunakan metode korelasi Corrected Item total. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui Pentingnya perhatian ketakutan pada penjual oportunis bagi pemasar dapat memberikan manfaat yang baik pada kepercayaan pembelian. Sikap konsumen yang takut akan di mamfaatkan pada saat transaksi dengan penjual, jika pemasar dapat mengatasi kekawatiran konsumen tersebut, maka akan meningkatkan kepercayaan pembeli. Ketakutan pada penjual oportunis disini yaitu ketakutan sang konsumen dikarenakan penjual yang nantinya akan memamfaatkan atau memberikan barang yang tidak sesuai dengan kualitas dan keinginan konsumen
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Pembeli, E-Commerce, Pengaruh. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 12 Apr 2018 08:35 |
Last Modified: | 12 Apr 2018 08:35 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14402 |
Actions (login required)
View Item |