PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN SIKAP PROFESIONAL TERHADAP KINERJA INSPEKTORAT (Studi Empiris pada Inspektorat Kabupaten Manggarai Barat)

Setiawan, Lucy Carlina (2018) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN SIKAP PROFESIONAL TERHADAP KINERJA INSPEKTORAT (Studi Empiris pada Inspektorat Kabupaten Manggarai Barat). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Lucy Carlina Setiawan)
EA18920.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Salah satu unit yang melakukan audit atau pemeriksaan terhadap pemerintah daerah adalah inspektorat daerah. Menurut Falah (2005) dalam Fitri (2010) inspektorat daerah mempunyai tugas menyelenggarakan kegiatan pengawasan umum pemerintah daerah dan tugas lain yang diberikan kepala daerah, sehingga dalam tugasnya inspektorat sama dengan auditor internal. Audit pemerintahan merupakan salah satu elemen penting dalam penegakan good government. Pengukuran terhadap kinerja perlu dilakukan agar dapat diketahui sejauhmana tingkat pencapaian hasil kinerja ataupun tingkat kegagalan yang dialami sehingga dengan kondisi yang diketahui kita dapat melakukan perbaikanperbaikan pada masa mendatang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh kompetensi terhadap kinerja inspektorat Kabupaten Manggarai Barat, pengaruh independensi terhadap kinerja inspektorat Kabupaten Manggarai Barat dan pengaruh sikap profesional terhadap kinerja inspektorat Kabupaten Manggarai Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja, independensi berpengaruh positif terhadap kinerja dan sikap profesional berpengaruh positif terhadap kinerja

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Independensi, Sikap Profesional, Kinerja
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Apr 2018 08:45
Last Modified: 13 Apr 2018 08:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14420

Actions (login required)

View Item View Item