PENGARUH REFORMASI STRUKTUR ORGANISASI, PROSEDUR ORGANISASI, STRATEGI ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA ACCOUNT REPRESENTATIVE PADA KPP PRATAMA MAGELANG

Sagala, Fitriana Siska (2018) PENGARUH REFORMASI STRUKTUR ORGANISASI, PROSEDUR ORGANISASI, STRATEGI ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA ACCOUNT REPRESENTATIVE PADA KPP PRATAMA MAGELANG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Fitriana Siska Sagala)
EA20049.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji konsistensi penelitian yang sebelumnya dilakukan oleh Fadhilah dkk (2014) tentang Pengaruh Reformasi Administrasi Perpajakan Terhadap Kinerja Fiskus pada KPP Pratama Batu. Namun pada objek yang berbeda, yaitu di lingkungan KPP Pratama Magelang. Penulis memilih objek penelitian tersebut karena belum ada penelitian yang membahas tentang pengaruh reformasi administrasi perpajakan terhadap kinerja account representative di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Magelang. Dengan demikian, untuk mewujudkan reformasi administrasi perpajakan yang lebih baik dan meningkatkan kinerja fiskus harus dilaksanakan secara serius, efektif dan efisien oleh pemerintah, sehingga kinerja fiskus dapat ditingkatkan menjadi lebih baik dan kesinambungan penerimaan pajak dapat terjamin juga dapat digali secara optimal. Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purporsive sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan suatu kriteria tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah fiskus (pegawai pajak) yang melakukan fungsi pelayanan dan pengawasan kepada wajib pajak atau Account Representative (AR) yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Magelang yang telah memiliki masa kerja minimal 1 (satu) tahun. Data dikumpulkan dari kuesioner yang disebarkan kepada 60 responden. Jumlah yang dapat digunakan untuk penelitian ini adalah 50 kuesioner, sedangkan 10 kuesioner tidak dapat diolah lebih lanjut karena tidak dikembalikan dan kuesioner diisi oleh pihak yang yang tidak memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Penelitian ini menggunakan model analisis regresi berganda dengan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa reformasi struktur organisasi, prosedur organisasi, strategi organisasi dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja account representative di KPP Pratama Magelang. Tujuan pada penelitian ini telah tercapai.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Reformasi Administrasi Perpajakan, Kinerja account representative
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Apr 2018 08:53
Last Modified: 13 Apr 2018 08:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14421

Actions (login required)

View Item View Item