Pengembangan Sistem Informasi Portal Alumni dengan Tracer Study dan Survey Pengguna Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Primasari, Clara Hetty (2018) Pengembangan Sistem Informasi Portal Alumni dengan Tracer Study dan Survey Pengguna Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Jurnal Buana Informatika, 9 (1). ISSN 2087-2534

[img] Text (Pengembangan Sistem Informasi Portal Alumni dengan Tracer Study dan Survey Pengguna Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta)
JBI_Clara Hetty Primasari.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peran alumni sangat penting untuk lembaga pendidikan. Salah satu indikator kualitas suatu perguruan tinggi adalah kualitas alumninya. Karena pentingnya peran alumni, alangkah baiknya jika perguruan tinggi memiliki sarana untuk menghubungkan alumni dengan almamaternya, baik dengan sesama alumni, dosen, maupun dengan mahasiswa perguruan tinggi yang bersangkutan. Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah memiliki sebuah sistem bernama SIMPONI untuk melakukan pengelolaan alumni tersebut, akan tetapi sistem yang ada terbatas dari segi fungsionalitasnya serta belum ada tracer study untuk mengetahui outcome pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunia kerja dan fasilitas survey pengguna alumni yang diisi oleh perusahaan untuk mengetahui kinerja alumni. Sistem Informasi Portal Alumni UAJY dikembangkan dengan menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 dan Microsoft SQL Server 2008 R2. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah C#. Diharapkan dengan melakukan pengembangan fungsionalitas, SIMPONI sebagai sistem portal alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta mampu memberi sumbangsih dalam peningkatan kredibilitas dan kelangsungan institusi pendidikan tersebut

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi portal alumni, tracer study, survey pengguna alumni
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Apr 2018 11:04
Last Modified: 16 Apr 2018 13:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14435

Actions (login required)

View Item View Item