EVALUASI PENGAMBILAN KEPUTUSAN STRATEGI OUTSOURCING TENAGA SATUAN PENGAMANAN DI PT PEGADAIAN (PERSERO) KANTOR WILAYAH XI SEMARANG

AMAH, IVONY MISRIANY PUTRI (2018) EVALUASI PENGAMBILAN KEPUTUSAN STRATEGI OUTSOURCING TENAGA SATUAN PENGAMANAN DI PT PEGADAIAN (PERSERO) KANTOR WILAYAH XI SEMARANG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Ivony Misriany Putri Amah)
EA19949.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pengambilan keputusan adalah proses pemilihan alternatif yang tersedia dengan mempertimbangkan semua informasi relevan untuk mencapai tujuan manajerial. Dalam proses tersebut, manajemen harus memilih alternatif yang paling menguntungkan dengan melihat dari alternatif berbiaya minimal. Biaya rendah menjadi salah satu pilihan manajemen dalam rangka efisiensi biaya. Upaya efisiensi biaya menjadi alasan perusahaan memilih strategi outsourcing sumber daya manusia. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah keputusan menggunakan strategi outsourcing tenaga satuan pengamanan oleh PT Pegadaian (Persero) sudah efektif atau belum. Objek penelitian adalah PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XI yang berlokasi di Jl. Kimangun Sarkono No. 7, Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan menggunakan strategi outsourcing yang dilakukan PT Pegadaian (Persero) sudah efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengambilan keputusan, outsourcing, satpam
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Apr 2018 12:42
Last Modified: 17 Apr 2018 12:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14452

Actions (login required)

View Item View Item