ANALISIS PERBEDAAN MANAJEMEN LABA SEBELUM DAN SESUDAH KONVERGENSI IFRS PADA PERUSAHAAN NON-KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI

Tandean, Debby (2018) ANALISIS PERBEDAAN MANAJEMEN LABA SEBELUM DAN SESUDAH KONVERGENSI IFRS PADA PERUSAHAAN NON-KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Debby Tandean)
EA20254.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya penurunan manajemen laba sesudah konvergensi IFRS. Penelitian ini menggunakan model Jones dimodifikasi untuk mendeteksi manajemen laba. Berdasarkan model Jones dimodifikasi, discretionary accruals digunakan sebagai proksi manajemen laba. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan non-keuangan yang terdaftar di BEI tahun 2008-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan yang diperoleh dari situs resmi BEI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat penurunan manajemen laba sesudah konvergensi IFRS.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: konvergensi IFRS, manajemen laba, discretionary accruals.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Apr 2018 13:32
Last Modified: 17 Apr 2018 13:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14456

Actions (login required)

View Item View Item