PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI PRODUK SEPATU NIKE

Nugroho, Valentinus Agung (2018) PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI PRODUK SEPATU NIKE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Valentinus Agung Nugroho)
EM18923.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi konsumen pada niat beli. Dimana variabel independen yang terdiri dari variabel motivasi konsumen mempengaruhi secara positif terhadap niat beli sebagai variabel dependennya. Penelitian ini dilakukan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu mahasiswa yang sudah pernah membeli produk sepatu nike. Pengambilan sampel sebanyak 177 responden, dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, koefisien Determinasi (R2), dan Independent sample ttest. Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel motivasi konsumen berpengaruh positif terhadap niat beli. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui motivasi belanja, pengaruh referensi kelompok, resiko produk, resiko transaksi yang termasuk dalam motivasi konsumen berpengaruh positif terhadap niat beli produk sepatu nike.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Konsumen, Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Apr 2018 13:02
Last Modified: 20 Apr 2018 13:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14484

Actions (login required)

View Item View Item