PENGARUH BRAND COMMUNICATION, BRAND IMAGE, DAN, BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK MIE INSTAN INDOMIE

Zilco, Erick Steffano (2018) PENGARUH BRAND COMMUNICATION, BRAND IMAGE, DAN, BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK MIE INSTAN INDOMIE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Erick Steffano Zilco)
EM20141.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari brand communication, brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pada produk mie instan Indomie. Selain itu, penelitian ini dilakukan untuk menguji perbedaan pada variabel brand communication, brand image, brand trust dan brand loyalty berdasarkan gender, usia, pendapatan atau uang saku dan frekuensi pembelian selama sebulan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan alat bantu berupa kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, uji Independent Sample t-test dan uji One Way ANOVA. Hasil penelitian dari regresi sederhana menunjukkan bahwa brand communication berpengaruh signifikan terhadap brand image, regresi berganda menunjukkan bahwa variabel brand communication dan brand image berpengaruh signifikan terhadap brand trust, serta pada uji regresi sederhana menunjukkan bahwa variabel brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Pada penelitian uji beda berdasarkan gender, usia dan pendapatan atau uang saku yang dilakukan menunjukkan bahwa tidak memiliki perbedaan terhadap variabel brand communication, brand image, brand trust dan brand loyalty . Serta uji beda berdasarkan frekuensi pembelian selama sebulan menunjukkan tidak memiliki perbedaan pada variabel brand communication dan memiliki perbedaan pada variabel brand image, brand trust dan brand loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Communication, Brand Image, Brand Trust, Brand Loyalty
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Apr 2018 13:12
Last Modified: 20 Apr 2018 13:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14486

Actions (login required)

View Item View Item