GAMBARAN ISI PESAN IKLAN ETUDE HOUSE INDONESIA DI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kuantitatif Gambaran Isi Pesan Iklan Etude House di Instagram @indonesia_etudehouse pada Periode 15 Januari 2014 – 21 November 2016)

SANDI, ELLYA MARON (2017) GAMBARAN ISI PESAN IKLAN ETUDE HOUSE INDONESIA DI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kuantitatif Gambaran Isi Pesan Iklan Etude House di Instagram @indonesia_etudehouse pada Periode 15 Januari 2014 – 21 November 2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Ellya Maron Sandi)
KOM04417.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat setiap orang dapat mengakses media sosial secara real time, dewasa ini pengguna media sosial mulai merambah kepada produsen maupun pemilik bisnis yang berusaha memasarkan produk maupun jasa yang mereka miliki dengan menggunakan media sosial. Penggunaan yang mudah, dan dapat menimbulkan efek yang luas menjadikan media sosial sangat patut diperhitungkan dalam dunia komunikasi pemasaran, khususnya dalam periklanan. Penelitian kali ini memiliki tujuan untuk mengetahui gambaran isi pesan iklan Etude House Indonesia di Instagram. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana gambaran isi pesan iklan Etude House Indonesia di Instagram. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis isi, dan yang menjadi obyek penelitiannya adalah akun Instagram dari Etude House Indonesia yaitu @indonesia_etudehouse. Dalam penelitian ini, peneliti ingin melihat gambaran isi pesan iklan di Instagram dari Etude House Indonesia pada periode 15 Januari 2014 – 21 November 2016. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan diawali dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini antara lain jenis iklan, isi pesan, daya tarik iklan, teknik penyajian visual iklan, dan efek iklan. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah temuan data mengenai gambaran isi pesan iklan di Instagram dari Etude House Indonesia dimana jenis iklan yang ada pada unggahan di Instagram dari Etude House merupakan jenis iklan komersil, isi pesan yang terdapat pada unggahan di Instagram dari Etude House Indonesia merupakan isi pesan yang ditujukan untuk memberikan informasi, daya tarik iklan yang digunakan merupakan daya tarik iklan rasional, iklan yang ada di Instagram dari Etude House merupakan iklan yang didominasi kalimat, dan efek iklan yang diupayakan adalah efek iklan untuk mendapatkan tindakan langsung.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Analisis Isi, Instagram, Gambaran Isi Pesan Iklan
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Apr 2018 09:01
Last Modified: 23 Apr 2018 09:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14492

Actions (login required)

View Item View Item