Cikita, Gorginia (2017) Efektivitas Fasilitas Pengeposan Moment Listening di Media Sosial Path sebagai Media Promosi Produk Band Indie (Studi Deskriptif Kuantitatif tentang Efektivitas Fasilitas Pengeposan Moment Listening Lagu “Hey Jomblo” di Media Sosial Path sebagai Media Promosi Produk Band Indie Lokal Yogyakarta “Batiga Band” Menggunakan Perhitungan CRI denganModifikasi AISAS). S1 thesis, UAJY.
Text (Gorginia Cikita)
KOM04364.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
Abstract
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk memperoleh analisis serta penjabaran tentang pengaruh efektivitas pengeposan moment listening lagu “Hey Jomblo” di media sosial Path sebagai media promosi band indie local Yogyakarta “Batiga Band”. Teori yang menjadi focus pada penelitian ini adalah teori Digital Marketing. Digital marketing adalah keadaan dimana mayoritas dari marketing sebuah perusahaan menggunakan media online (Wertime & Fenwick, 2008: 30) Disimpulkan bahwa berdasarkan perhitungan CRI dengan modifikasi AISAS mendapatkan persentase sebesar 17% yang membuktikan bahwa terpaan update fasilitas moment listening sebagai media promosi adalah linear. Jumlah persentase tersebut juga tidak lebih besar dari 50% sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan fasilitas moment listening pada media social Path tidak efektif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media social, Path, CRI, AISAS |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 23 Apr 2018 09:26 |
Last Modified: | 23 Apr 2018 09:26 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14494 |
Actions (login required)
View Item |