Agustiningsih, Dwi Artha (2006) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, SWITCHING COST KONSUMEN, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK KARTU PRABAYAR GSM. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM13923.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM13923.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM13923.pdf Download (144kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM13923.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM13923.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM13923.pdf Download (499kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui adanya pengaruh variabel citra perusahaan, switching cost konsumen, kepercayaan dan kualitas jasa yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) mengetahui adanya pengaruh kepercayaan dan kualitas jasa yang signifikan terhadap terhadap switching cost konsumen, (3) mengetahui adanya pengaruh kualitas jasa yang signifikan terhadap kepercayaan konsumen dan citra perusahaan dan (4) mengetahui adanya perbedaan persepsi dalarn citra perusahaan, switching cost konsumen, kepercayaan, kualitas jasa dan loyalitas pelanggan ditinjau dari uang saku / pendapatan dan lamanya penggunaan kartu prabayar GSM. Metoda penelitian yang digunakan adalah survai yang diperoleh dengan memberikan daftar pertanyaan (kuisioner) kepada responden dan diolah menggunakan uji analisis Regresi Linear berganda Regresi Sederhana dan Analisis Anova. Yang sebelumnya diuji terlebih dahulu validitas dan reliabilitasnya. Temuan yang didapat dari penelitian ini bahwa switching cost konsumen, kepercayaan, citra perusahaan dan kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas jasa dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap switching cost konsumen. Kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dan citra perusahaan. Berdasarkan uang saku / pendapatan responden per bulan tidak ada perbedaan persepsi responden terhadap dimensi switching cost konsumen, loyalitas pelanggan, kepercayaan dan kualitas jasa yang berarti bahwa persepsi konsumen terhadap pertanyaan-pertanyaan dari dimensi ini berdasarkan uang sake / pendapatan per bulan responden yang menggunaaan kartu prabayar GSM relatif sama. Sedangkan untuk dimensi citra perusahaan dapat dikatakan bahwa terdapat perbedaan persepsi dimensi ini berdasarkan uang saku / pendapatan perbulan responden. Berdasarkan lamanya penggunaan kartu prabayar GSM dapat ditarik kesimpulan bahwa tidak ada perbedaan persepsi responder terhadap dimensi loyalitas pelanggan dan kepercayaan, yang berarti bahwa persepsi konsumen terhadap pertanyaan-pertanyaan dari dimensi ini berdasarkan lamanya pemakaian kartu prabayar GSM relatif sama. Namun untuk dimensi switching cost konsumen, citra perusahaan dan kualitas jasa dapat dikatakan bahwa terdapat perbedaan persepsi dimensi ini berdasarkan lamanya pemakaian kartu prabayar GSM.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra perusahaan, switching cost konsumen, kepercayaan, kualitas jasa dan loyalitas pelanggan |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 16 May 2013 11:35 |
Last Modified: | 16 May 2013 11:35 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1450 |
Actions (login required)
View Item |