PENGARUH CITRA MEREK, CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada konsumen toko Sinar Pandawa Temanggung)

Tejohartono , Ronaldo (2017) PENGARUH CITRA MEREK, CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada konsumen toko Sinar Pandawa Temanggung). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Ronaldo Tejohartono )
EM18736.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)

Abstract

Persaingan bisnis yang ketat menuntut masing-masing perusahaan untuk dapat menyediakan produk maupun layanan yang berkualitas. Kemampuan suatu perusahaan untuk menyediakan produk dan memberikan layanan yang baik akan menciptakan konsumen yang loyal. Ada banyak faktor yang mempengaruh pengambilan keputusan pembelian konsumen. Sheikh et al., (2014) dalam penelitiannya menemukan bukti yang nyata bahwa loyalitas konsumen dipengaruhi oleh faktor citra merek, citra perusahaan, kualitas layanan, kepuasan dan kepercayaan konsumen. Penelitian yang dilakukan pada konsumen konsumen toko Sinar Pandawa di Temanggung. Sampel penelitian ini sebanyak 200 orang konsumen yang secara rutin (minimal 1 kali dalam 1 bulan) selama 3 bulan terakhir telah melakukan pembelian produk kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, tepung terigu, kedelai, jagung dan lain sebagainya yang dikemas dengan merek dagang “Pandawa”. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: 1) citra merek dan citra perusahaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kualitas layanan. 2) kualitas layanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan kosnumen. 3) kepuasan dan kepercayaan kosnumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, citra perusahaan, kualitas layanan, kepuasan,kepercayaan dan loyalitas konsumen.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Apr 2018 08:43
Last Modified: 24 Apr 2018 08:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14501

Actions (login required)

View Item View Item