PENGARUH DISKON HARGA DAN CITRA TOKO TERHADAP NIAT BELI PAKAIAN BERMEREK DI MATAHARI DEPARMENT STORE (Studi pada konsumen Matahari Deparment Store di Yogyakarta)

Christianto , Eko (2017) PENGARUH DISKON HARGA DAN CITRA TOKO TERHADAP NIAT BELI PAKAIAN BERMEREK DI MATAHARI DEPARMENT STORE (Studi pada konsumen Matahari Deparment Store di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Eko Christianto )
EM19097.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sekarang ini masyarakat diberikan kemudahan dalam mencari pakaian bermerek dengan kualitas yang sangat baik. Banyaknya toko ritel yang bermunculan di Indonesia terutama di Yogyakarta yang menawarkan produk pakaian bermerek yang sangat beragam harga dan kualitasnya. Salah satunya yaitu Matahari Deparment Store yang merupakan toko ritel yang sering menawarkan pakaian bermerek dengan memberikan diskon yang menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh diskon harga dan citra toko terhadap niat beli pakaian bermerek di Matahari Deparment Store di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta dimana respondennya mahasiswa dan masyarakat umum yang berkunjung dan pernah membeli pakaian bermerek di Matahari Deparment Store. Dalam penelitian ini, menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner secara offline kepada 150 responden. Penyebaran instrument kuesioner dilakukan di Matahari Deparment Store di Malioboro Mall, Jogja City Mall, Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Universitas Kristen Duta Wacana. Teknik pengambilan data menggunakan convenience sampling. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan Uji mediasi dengan bantuan program SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diskon harga berpengaruh signifikan secara langsung maupun tidak langsung pada niat beli produk pakaian bermerek melalui citra toko sebagai variabel pemediasi komplementer.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Diskon Harga, Citra Toko, Niat Beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Apr 2018 09:17
Last Modified: 24 Apr 2018 09:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14502

Actions (login required)

View Item View Item