HUBUNGAN ANTARA CITRA FUNLAND MIKIE HOLIDAY RESORT BERASTAGI SUMATERA UTARA DENGAN TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN

GIRSANG, SIKA SAPUTRY BR (2018) HUBUNGAN ANTARA CITRA FUNLAND MIKIE HOLIDAY RESORT BERASTAGI SUMATERA UTARA DENGAN TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (SIKA SAPUTRY BR GIRSANG)
KOM04770.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pelanggan adalah mereka yang terbiasa melakukan pembelian atau pengguna akhir dari suatu produk atau jasa dan merupakan pihak di luar organisasi. Pelanggan merupakan satu dari beberapa pihak yang mendukung kesuksesan suatu perusahaan. Untuk itu, perusahaan sebaiknya mengetahui cara untuk membangun dan mempertahankan kepercayaan pelanggannya. Selain mampu menerima kritik serta saran, dan melakukan transaksi yang aman, citra juga memiliki pengaruh yang besar dalam meningkatkan kepercayaan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara citra Funland Mikie Holiday Resort Berastagi Sumatera Utara dengan dingkat kepercayaan pelanggan serta untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan terhadap citra perusahaan. Dalam penelitian ini, terdapat beberapa teori yang digunakan. Diantaranya adalah teori hubungan pelanggan, teori citra, kepercayaan pelanggan, dan teaori tentang pelayanan. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan menyebarkan kuesioner pada pengunjung Funland Mikie Holiday Resort. Kesimpulan pada penelitian ini menunjukan bahwa hubungan antara citra perusahaan dengan tingkat kepercayaan pelanggan memiliki nilai korelasi koefisien sebesar 0,427 dengan signifikasnsi 0,000 yang memumjukkan bahwa korelasi antara citra dengan tingkat kepercayan pelanggan masuk dalam kategori sedang. Citra dalam hal ini juga dipengaruhi oleh kualitas pelayanan yang memiliki nilai koefisien korelasi sebesar 0,436 dengan signifikansi 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa korelasi antara kualitas pelayanan dengan citra perusahaan masuk dalam katgori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra, Kepercayaan, Pelanggan, Kualitas Pelayanan
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Apr 2018 11:20
Last Modified: 24 Apr 2018 11:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14515

Actions (login required)

View Item View Item