PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP NIAT PEMBELIAN DI INDOGROSIR JALAN MAGELANG YOGYAKARTA

Satya , Genggam (2018) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP NIAT PEMBELIAN DI INDOGROSIR JALAN MAGELANG YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Genggam Satya)
EM18748.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyak didirikan pusat perbelanjaan. Dari terlalu banyak didirikan pusat perbelanjaan dikota-kota besar telah meningkatkan persaingan antar pusat perbelanjaan. Untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin, salah satu strategi mereka adalah menciptakan store atmosphere yang baik sehingga membuat suasanana nyaman dalam berbelanja. Store atmosphere ini menjadi hal khusus yang di teliti untuk mengetahui adakah pengaruh terhadap niat pembelian konsumen Indogrosir Jalan Magelang Yogyakarta. Store atmosphere dalam penilitian ini dibagi menjadi 7 aspek yaitu aspek. Aspek kebersihan, musik, aroma, suhu, pencahayaan, warna, display. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 responden. Kemudian alat analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi berganda. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh store atmosphere terhadap niat pembelian bila diuji secara simultan. Yang memiliki pengaruh signifikan adalah aspek kebersihan, musik, Aroma, Suhu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Apr 2018 09:47
Last Modified: 25 Apr 2018 09:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14527

Actions (login required)

View Item View Item