PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Tembakau Cacah Merek Mac Baren di Yogyakarta)

Patria, Bagus Krishna (2018) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Tembakau Cacah Merek Mac Baren di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Bagus Krishna Patria)
EM18919.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)

Abstract

Ditengah keadaan perekonomian yang semakin sulit menyebabkan banyak terjadi persaingan diberbagai bidang kehidupan, salah satunya persaingan dalam dunia bisnis. Banyak perusahaan yang saling berlomba untuk mendapatkan pangsa pasarnya. Hal ini memacu perusahaan saling bersaing untuk mendapatkan pangsa pasarnya. Dan dapat memacu perusahaan untuk berusaha memperbaiki bisnisnya menjadi lebih maju. Disamping itu dengan adanya kemajuan teknologi perusahaan dituntut pula untuk mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal dengan pesaingnyPerusahaan yang bergerak di bidang tembakau cacah dewasa ini semakin berkembang pesat. Tuntutan akan produk pun semakin beragam dan terus-menerus berkembang sesuai dengan perubahan zaman. Sejalan dengan meningkatnya permintaan konsumen akan produk tembakau cacah, maka terbuka peluang bagi para pengusaha khususnya industri tembakau cacah untuknya menyediakan kebutuhan tersebut. Dengan banyaknya perusahaan tembakau cacah dan merek-merek tembakau cacah yang bermunculan sekarang ini mengakibatkan konsumen makin teliti dan kritis dalam memilih tembakau cacah yang sesuai dengan selera konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen yang membeli tembakau cacah merek Mac Baren di Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan pemilihan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Jumlah responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 150 responden. Hasil penelitian menyatakan bahwa persepsi harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk tembakau cacah merek Mac Baren di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Promosi, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Apr 2018 10:15
Last Modified: 25 Apr 2018 10:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14528

Actions (login required)

View Item View Item