PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Empiris pada Konsumen yang telah Membeli Sepatu diBlibli.com Online Shop)

Freitas . S, Jose Abrantes (2017) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Empiris pada Konsumen yang telah Membeli Sepatu diBlibli.com Online Shop). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Jose Abrantes Freitas . S)
EM18986.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (906kB)

Abstract

Dewasa ini Internet merupakan kebutuhan banyak orang karena dengan internet kita bisa mengakses dan menemukan segala macam informasi di seluruh dunia. Internet tidak dapat dipisahkan dari kehidupan karena internet sudah menjadi kebutuhan yang primer pada masa sekarang. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, muncul istilah E-commerce yang mana merupakan teknologi elektronik untuk melakukan penjualan / periklanan dengan menggunakan internet berdasarkan konteks B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Consumer). Online shop sendiri adalah situs online penjual produk, dapat berupa barang dan jasa. Melalui online shop pembelian dapat dilakukan tanpa terbatas oleh tempat dan waktu. Pemanfaatan layanan pembelian melalui internet, selsain dapat menghadirkan banyak keuntungan bagi pemasaran, juga menghadirkan banyak keuntungan bagi konsumen (online). Konsumen dapat membandingkan merek, memeriksa harga dan memesan barang dagangan 24 jam sehari dari mana saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen yang membeli sepatu melalui jasa Online Shop Blibli.com. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan pemilihan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Jumlah responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil penelitian menyatakan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Blibli.com.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Harga, kualitas produk, minat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Apr 2018 10:56
Last Modified: 25 Apr 2018 10:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14529

Actions (login required)

View Item View Item