PENGARUH NILAI PELANGGAN, KEPUASAN KONSUMEN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG (Studi pada pembelian produk kecantikan merek Wardah)

Sipayung, Monika Eva Sari (2018) PENGARUH NILAI PELANGGAN, KEPUASAN KONSUMEN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG (Studi pada pembelian produk kecantikan merek Wardah). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Monika Eva Sari Sipayung)
EM19935.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Salah satu cara untuk meningkatkan niat pembelian ulang konsumen adalah dengan menciptakan konsumen yang puas atas nilai yang diperoleh dari produk atau jasa layanan perusahaan. Niat pembelian ulang juga dapat ditingkatkan dengan meminimalisir tingkat risiko atas konsumsi produk atau jasa layanan perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh persepsi nilai (nilai fungsional, nilai harga, nilai sosial, nilai emosional) terhadap kepuasan konsumen, serta untuk menguji pengaruh kepuasan konsumen dan persepsi risiko terhadap niat pembelian ulang. Sampel penelitian adalah 200 orang konsumen produk kecantikan merek Wardah di Yogyakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: 1) Persepsi nilai (nilai fungsional, nilai harga, nilai sosial, nilai emosional) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2) Kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang. 3) Persepsi risiko memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi nilai, kepuasan, persepsi risiko, niat pembelian ulang
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Apr 2018 09:20
Last Modified: 27 Apr 2018 09:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14542

Actions (login required)

View Item View Item