PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI Tahun 2013 – 2016)

Tjandra, Aaron Sinduartha (2018) PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI Tahun 2013 – 2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Aaron Sinduartha Tjandra)
EA21201.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Jumlah perusahaan yang berminat menyusun sustainability report (SR) semakin bertambah dari tahun ke tahun. Tujuan penyusunan SR adalah untuk membantu perusahaan mengomunikasikan kinerja ekonomi, lingkungan, dan sosialnya kepada pengambil keputusan. Salah satu pengambil keputusan adalah investor. Berhasil atau tidaknya SR mempengaruhi pengambilan keputusan investor dapat dilihat dari nilai perusahaan penerbit SR. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh pengungkapan SR terhadap nilai perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 142 perusahaan yang terdaftar di BEI pada tahun 2013-2016 diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengujian dilakukan dengan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan SR dan pengungkapan dampak ekonomi pada SR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan pengungkapan dampak lingkungan pada SR, dan pengungkapan dampak sosial pada SR tidak mempengaruhi nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sustainability Report, Nilai Perusahaan, Pengambil Keputusan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 May 2018 13:57
Last Modified: 02 May 2018 13:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14582

Actions (login required)

View Item View Item