PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA PASAR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013 – 2016

Purba, Emia Pepayosa PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA PASAR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013 – 2016. PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA PASAR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013 – 2016.

[img] Text (PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA PASAR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013 – 2016)
JURNAL.pdf

Download (986kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap kinerja pasar perusahaan. Corporate Social Responsibility (CSR) dihitung menggunakan Corporate Social Responsibility Disclosure Index (CSRDIj). Sementara kinerja pasar diproksikan oleh Tobin’s Q. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013 sampai dengan 2016. Melalui kriteria yang telah ditentukan, diperoleh total 360 perusahaan. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda (multiple regression). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Hasil uji regresi yang dilakukan menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja pasar. Sedangkan variabel kontrol yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Return on Assets (ROA) tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja pasar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, kinerja pasar
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 May 2018 08:15
Last Modified: 04 May 2018 08:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14612

Actions (login required)

View Item View Item