PENGARUH FREE CASH FLOW DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2014 - 2016)

Nainggolan, Arnold DP (2017) PENGARUH FREE CASH FLOW DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2014 - 2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Arnold DP Nainggolan)
EA19894.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh free cash flow dan kepemilikan institusional terhadap dividend payout ratio pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan prbankan yang terdaftar di BEI selama tahun pengamatan 2014-2016. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling, diperoleh sampel sebanyak 49 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji normalitas, asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi. Berdasarkan pengujian hipotesis, terbukti bahwa free cash flow dan kepemilikan institusional memiliki pengaruh positif terhadap dividend payout ratio Informasi ini menunjukkan bahwa para investor saham yang menginginkan dividend payout ratio yang tinggi dapat menggunakan informasi laporan keuangan terutama dengan menghitung free cash flow dan kepemilikan institusional.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: free cash flow, Kepemilikan Institusional, dividend payout ratio
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 May 2018 09:51
Last Modified: 07 May 2018 09:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14646

Actions (login required)

View Item View Item