SURVEI PENERAPAN AKTIVITAS KUALITAS PADA USAHA PENATU (LAUNDRY) DI KECAMATAN DEPOK, YOGYAKARTA

Sihite, Andreas Christian Parhitean (2017) SURVEI PENERAPAN AKTIVITAS KUALITAS PADA USAHA PENATU (LAUNDRY) DI KECAMATAN DEPOK, YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Andreas Christian Parhitean Sihite)
EA19688.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerapan aktivitas kualitas pada usaha penatu (laundry) di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Data penelitian di peroleh melalui observasi, wawancara secara langsung dan pemberian kuesioner kepada responden. Isi kuesioner terdiri dari aktivitas kualitas yang berasal dari empat elemen biaya kualitas yang meliputi aktivitas pencegahan, aktivitas penilaian, aktivitas kegagalan internal, dan aktivitas kegagalan eksternal. Berdasarkan hasil penelitian, usaha penatu di Kecamatan Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta telah menerapkan aktivitas kualitas. Pada aktivitas pencegahan, seluruh responden telah menyiapkan bukti pembayaran (nota) kepada pelanggan. Pada aktivitas penilaian, seluruh responden melakukan pengecekan terhadap pakaian yang telah dicuci. Pada aktivitas kegagalan internal, 94% responden melakukan pencucian ulang pada pakaian bermasalah setelah proses pengeringan. Pada aktivitas kegagalan eksternal, 98% responden melakukan bentuk pertanggungjawaban atas pakaian yang hilang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: penerapan, aktivitas kualitas, biaya kualitas, penatu, laundry, aktivitas pencegahaan, aktivitas penilaian, aktivitas kegagalan internal, aktivitas kegagalan eksterna
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 May 2018 08:42
Last Modified: 08 May 2018 08:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14666

Actions (login required)

View Item View Item