KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN, DAN NIAT BERPERILAKU (Studi pada Konsumen yang menggunakan Maskapai Penerbangan LCC di Indonesia)

SIMANJUNTAK, FOUR ARNY (2018) KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN, DAN NIAT BERPERILAKU (Studi pada Konsumen yang menggunakan Maskapai Penerbangan LCC di Indonesia). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (FOUR ARNY SIMANJUNTAK)
EM20388.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan (tangibles, schedules, ground staff, dan flight attendants) terhadap kepuasan penumpang dan mengetahui pengaruh kepuasan penumpang terhadap niat berperilaku (WOM, repurchase intention, dan feedback) konsumen yang pernah bepergian menggunakan maskapai penerbangan Low Cost Carriers. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan menggunakan kuesioner berisikan 30 butir pernyataan yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dengan pengukuran skala Likert 5 point. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah bepergian menggunakan maskapai penerbangan Low Cost Carrier dalam 1 tahun terakhir sebanyak 150 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan penumpang. Kepuasan penumpang berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat berperilaku (WOM, repurchase intentions, dan feedback).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, kepuasan penumpang, niat berperilaku, dan low cost carriers
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 May 2018 09:45
Last Modified: 15 May 2018 09:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14718

Actions (login required)

View Item View Item