ANALISIS PENGARUH PENGELUARAN PEMERINTAH DI SEKTOR INFRASTRUKTUR, KESEHATAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2002-2015

RAHAYU, ADRIANA SRI (2017) ANALISIS PENGARUH PENGELUARAN PEMERINTAH DI SEKTOR INFRASTRUKTUR, KESEHATAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2002-2015. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (ADRIANA SRI RAHAYU)
EP19750.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Kemiskinan menjadi salah satu masalah fundamental dari suatu daerah yang didalamnya terdapat berbagai faktor yang dapat menjadi penyebabnya. Penelitian ini memilih dipilih variabel pengeluaran pemerintah di sektor infrastruktur, kesehatan dan pendidikan yang di diagnosa memiliki pengaruh terhadap kemiskinan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengeluaran pemerintah di sektor infrastruktur, kesehatan dan pendidikan terhadap Tingkat kemiskinan di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2002-2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik. Penelitian ini menggunakan metode analisis data panel dengan pendekatan Random Effect model. Analisis memberikan kesimpulan bahwa pengeluaran pemerintah di sektor Infrastruktur dan pendidikan berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Kemiskinan di DIY, sedangkan Pengeluaran Pemerintah di Sektor Kesehatan tidak berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Kemiskinan di DIY.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat kemiskinan, pengeluaran pemerintah sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur.
Subjects: Ilmu Ekonomi > Moneter
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 May 2018 09:14
Last Modified: 16 May 2018 09:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14730

Actions (login required)

View Item View Item