IDENTIFIKASI SUBSEKTOR PERTANIAN POTENSIAL DI KABUPATEN PURWOREJO PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2006-2013

Febriana, Isabella Diza (2018) IDENTIFIKASI SUBSEKTOR PERTANIAN POTENSIAL DI KABUPATEN PURWOREJO PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2006-2013. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Isabella Diza Febriana)
EP19041.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi, daya saing, dan prioritas subsektor pertanian yang dapat dikembangkan di Kabupaten Purworejo untuk meningkatkan perekonomian daerah. Data yang digunakan adalah data sekunder dari Badan Pusat Statistik (BPS). Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis Shift Share dan analisis Location Quotient. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subsektor perkebunan dan kehutanan sangat berpotensi dan berdaya saing untuk dikembangkan di Kabupaten Purworejo serta untuk subsektor tanaman bahan makanan dan perikanan menunjukkan hasil yang berpotensi tetapi tidak berdaya saing untuk dikembangkan di Kabupaten Purworejo. Sedangkan untuk subsektor peternakan memiliki hasil yang potensi paling rendah untuk dikembangkan di Kabupaten Purworejo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Shift Share, Location Quotient, tanaman bahan makanan, perkebunan, peternakan, kehutanan, dan perikanan
Subjects: Ilmu Ekonomi > Sumber Daya Alam
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 May 2018 10:06
Last Modified: 16 May 2018 10:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14735

Actions (login required)

View Item View Item